Rumah Ternyaman #3

Selama ini aku berusaha membuat orang lain nyaman .. sampai aku tak sadar, kalau aku juga tak nyaman dengan diriku sendiri. Aku jadi orang lain yang bukan aku. Aku jadi aku yang mereka harapkan. Aku bukan aku yang aku inginkan. Lantas, bagaimana caranya aku bisa membuatmu nyaman, jika aku sendiri belum merasa nyaman dgn diriku sendiri

Harusnya untuk membuat siapapun nyaman, aku cukup menjadi diriku sendiri. Lalu melakukan apa yang aku bisa. Setulus mungkin. Bukan memaksakan apa yang belum aku bisa untuk orang lain. Termasuk untukmu.

Mungkin benar adanya, kalau rumah itu adanya di hati. Selama hati kita tentram, dimanapun bisa jadi rumah kita yang menenangkan.

Well, untuk banyak hal, memang kita yang harus memulainya lebih dulu, bukan menunggu atau berharap apalagi menuntut orang lain yang melakukannya.

- Hilma Humairah -

Komentar