TERBANGUN

Dilansir Higher Perspective, pengobatan kuno di Tiongkok menjelaskan kode apa yang dikirimkan tubuh ketika terbangun di jam-jam berikut.

1. Antara 21.00—23.00
Dalam rentang waktu jam ini merupakan jam-jam normalnya orang-orang baru mulai tidur. Namun, kalau kamu tidur sebelum 21.00 dan terbangun enggak lama setelahnya, bisa jadi kamu lagi mengalami stres atau menyimpan rasa khawatir yang berlebihan.

Kalau suatu waktu ngerasain bangun di rentang waktu ini, kamu bisa coba buat sedikit meditasi. Misalnya meregangkan tubuh dan memastikan apakah kasur dan bantal yang kamu gunain udah nyaman.

2. Antara 23.00—01.00
Nah, kalau terbangun di rentang waktu ini, bisa jadi ada indikasi gangguan pada kantong empedu mu. Coba kamu ingat-ingat, kamu sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan minyak, enggak? Mungkin makanan berlemak dan berminyak susah dihindarin, ya. Namun, kamu bisa, kok, memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.

Terbangun di jam-jam segitu juga bisa jadi tanda bahwa kamu lagi ngalamin gejolak emosi yang mendalam. Mungkin kamu lagi galau. Kalau benar begitu, coba tenangkan diri dan pikirin kalimat-kalimat positif yang bisa jadi dukungan buat diri mu sendiri.

3. Antara 01.00—03.00
Bagi kamu yang doyan menyimpan dendam, pasti sering, ‘kan, terbangun jam segini? Tubuh dan pikiran mu lagi menyimpan energi negatif jadi enggak bisa beristirahat total. Kalau begini, saat bangun, cobalah minum segelas air dingin. Lalu, pikirin lagi kira-kira apa penyebab amarah yang tersimpan di tubuh dan pikiran mu.

Kalau udah tahu penyebabnya, berusahalah buat memaafkan atau mengikhlaskannya. Soalnya, kalau kamu enggak segera menangani racun-racun hati tersebut, organ hati mu bakal terkena imbasnya. Makanya, jangan suka nimbun-nimbun kekecewaan. Sesekali bersuaralah kalau kamu enggak suka sesuatu. Jadinya, energi negatif enggak numpuk.

4. Antara 03.00—05.00
Rentang waktu antara jam ini adalah waktu ketika paru-paru lagi ngelakuin perbaikan dan produksi oksigen lagi banyak-banyaknya. Inilah sebabnya di jam-jam segitu, terkadang tanpa disadari, kamu sering batuk-batuk secara enggak sengaja. Makanya, kalau terbangun pada jam ini, kaitannya pasti sama paru-paru. Selain paru-paru, sebenarnya, kamu juga lagi ngerasain kesedihan. Ketika kesedihan itu terlintas dalam alam bawah sadarmu, seketika pernapasanmu terganggu.

Buat kembali bisa beristirahat dengan tenang, coba atur pernapasan. Kamu bisa ambil posisi duduk sambil bersandar pada tembok atau tumpukan bantal. Atur badan dalam posisi tegap, tarik napas lewat hidung secara perlahan, lalu hembuskan lewat mulut sampai napas habis. Lalu, lakukan berulang kali sampai benar-benar ngerasa tenang. Oh, ya, sering terbangun jam segini sebenarnya bisa jadi kesempatanmu mencapai keselarasan hidup yang lebih baik, loh. kamu bisa memanfaatkannya dengan cara mengekspresikan iman alias beribadah.

5. Antara 05.00—07.00
Hmm, kalau terbangun di jam segini, itu udah jadi kebiasaan. Apalagi kalau aktivitas harian memang menuntut kamu buat bangun jam segini. Selain memang udah waktunya, terbangun di jam segini bisa jadi sinyal dari tubuhmu buat ke kamar mandi.

Kalau mau tidur lagi, cukup lakukan peregangan otot atau segera ke kamar mandi. Soalnya, pukul 05.00 merupakan jamnya usus besar buat mulai membuang racun-racun dalam tubuh yang udah dipecah sebelumnya oleh organ lain. Makanya, jangan heran kalau di jam-jam segitu kamu sering kebelet buang air besar.

Komentar