TAK SEMUA ORANG MENYUKAI KITA

Ketika menjalin hubungan dengan orang-orang di sekitar kita, tentunya ada yang menyukai kita dan ada juga yang tidak. Hal ini memang wajar, karena membuat semua orang menyukai kita pun pada akhirnya akan membuat kita jadi kehilangan jati diri.

Biasanya, akan ada sinyal yang halus dan terkadang aneh bila seseorang tidak menyukai Anda. Mengutip dari bustle.com, berikut beberapa tanda yang akan terlihat dan bisa langsung Anda sadari.

1. Mereka menunjukkan bahasa tubuh yang cenderung tertutup
Dari bahasa tubuh, kita bisa dengan mudah mengetahui apakah memang seseorang suka atau tidak dengan kita. Bahasa tubuh yang positif biasa ditandakan dengan seseorang yang memiliki senyuman natural dan kontak mata yang baik sehingga menunjukkan bila memang dia merasa nyaman dengan Anda. Sedangkan bahasa tubuh yang negatif menunjukkan tanda sebaliknya.

2. Mereka akan memberikan senyum terpaksa
Bila Anda sering bertemu dengan  banyak orang, Anda mudah membedakan mana senyuman palsu dan nyata. Senyuman palsu biasanya terlihat seperti dibuat-buat dan tidak memiliki kontak mata. Sedangkan senyuman asli lebih terlihat natural dan biasanya akan lebih memerhatikan lawan bicaranya.

3. Mereka berusaha menghindari kontak mata
Sama seperti bahasa tubuh, kontak mata adalah ungkapan dari lawan bicara kita. Jadi bila si lawan bicara sudah mulai memalingkan wajah, bisa jadi dia tidak nyaman dengan Anda.

4. Mereka akan menyudahi pembicaraan
Jika sebuah hubungan berjalan dengan baik, maka seseorang akan bersemangat untuk ngobrol dengan Anda. Kalau seseorang tahu-tahu menutup pembicaraan yang belum selesai dengan bersikap pura-pura ada kesibukan lain, bisa jadi mereka sedang menghindari Anda.

5. Terlihat tidak mau mendengarkan
Seorang teman yang baik tentu akan berusaha menghargai pemikiran dan pendapat Anda. Namun bila dia tidak mendengarkan atau memberi Anda waktu untuk berbicara, bisa jadi mereka sedang menghindar untuk berinteraksi dengan Anda.

Komentar