REJEKI TAKKAN PERNAH TERTUKAR


Rabu, 15 Juni 2016

Dapet pelajaran banget hari ini.
Sore tadi saya pajang iklan di olx.
Jual TV Samsung 21 inch yg udh bertahun2 nongkrong di kamar saya.

Entah sadar ga sadar atau ngelindur (krn memang abis bangun tidur) saya pasang iklan dgn harga 200ribu padahal kondisi mulus dan berfungsi dgn sangat baik.

Tak lama saya tersadar, nah loh kok 200ribu, ganti ah jd 500ribu.
Tapi saya merasa terlambat, krn saya keburu ditelpon sama orang yg liat iklan saya di olx.

"Teh beneran tv nya 200ribu???" nada suaranya kedengeran hepi banget.
Baru aja saya mau bilang kalo tv nya ga jd saya jual 200ribu tp 500ribu, telponnya keburu dia tutup.
Saya coba SMS, tapi tetiba ada telpon masuk, dari si pembeli barusan.
"Teh alamat lengkapnya dimana?? Saya segera meluncur kesana."

Ga tau kena hipnotis atau gimana saya sebut alamat lengkap saya tanpa inget kalo harganya mau saya ralat.
Setelah itu saya juga disibukkan masak n persiapan berbuka puasa, jd udh ga inget apa2 lg kecuali rempong di dapur.

Setelah berbuka puasa dan solat magrib, terdengar suara motor yg berhenti parkir di dpn rumah saya.
Saya tengok lewat jendela, oh kayaknya itu si akang yg mau beli TV.
Dan benar saja, dia mendekati pintu pagar dan membaca salam.

Saya langsung mempersilahkannya masuk, dan dia langsung melihat2 TV yg sudah saya pindahkan ke ruang tamu.
Dia bilang "sip Ok teh bagus, ini Teh 200ribu ya" sambil menyerahkan uangnya.
Baru saja saya mau ralat soal harga dia bilang "alhamdulillah rejeki anak saya ini Teh, anak saya pengen banget TV, jd skrg anak saya ga usah nonton hafidz quran di rumah tetangga lagi."

Deg!!! Kalimatnya entah bagaimana bisa dengan mudahnya meluluhkan hati saya.
Alih2 mau ralat harga, kata2 yg keluar dr mulut saya cuma "alhamdulillah kang smoga berkah ya TV nya".

Saya tanya berapa usia anaknya, ternyata usianya 5 tahun dan katanya sudah hafal 1 juz (surat2 juz 30).
Anaknya makin semangat menghafal Alquran sejak ia suka menonton acara hafidz Indonesia di TV tetangga yg jaraknya cukup jauh dr rumahnya. (Dlm hati sy bergumam, kenapa ga ke tetangga yg deket aja nontonnya, deuh apa sih hilma).

Akhirnya TV pun dibawanya dgn menggunakan motor hanya diikat menggunakan tali rapia saja.
Cicaheum ke soreang, Soreang ke cicaheum, jarak yg cukup jauh untuk ditempuh. Asli jauh.

Terharu, bangga, entah apalah apalah perasaan yg lewat saat itu. Pokoknya semoga akang itu sekeluarga senantiasa memperoleh keberlimpahan berkahNya aamiin..

‪#‎BekasJadiBerkah‬

Sang Penjelajah Hikmah,
Hilma Humairah

Komentar